Produk Kerajinan dan Aksesori Indonesia Tembus Pasar Global di Jerman

"Keikutsertaan para peserta Indonesia pada pameran di Jerman ini menunjukkan peran strategis Ambiente Messe dalam upaya para produsen Indonesia menembus pasar global"
Kemenlu

KLIKPOSITIF -- Lebih dari 63 perusahaan Indonesia datang ke Frankfurt dan menyemarakkan Pameran Ambiente yang berlangsung dari 8 - 12 Februari 2019 di Messe Frankfurt.

Indonesia kembali menghadirkan berbagai inovasi produk pecah belah, peralatan dapur dan rumah tangga, aksesori, suvenir serta kerajinan tangan. Peserta Indonesia tersebut hadir baik secara mandiri maupun dengan dukungan Pemerintah Indonesia yang tergabung dalam Paviliun Indonesia.
Paviliun Indonesia seluas 120 meter persegi diikuti oleh 12 perusahaan dan merupakan hasil kerjasama Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan. Peserta Indonesia didominasi perusahaan kecil dan menengah yang memiliki potensi menjual produknya di pasar internasional.

Keikutsertaan para peserta Indonesia pada pameran di Jerman ini menunjukkan peran strategis Ambiente Messe dalam upaya para produsen Indonesia menembus pasar global. Hal ini mengingat Ambiente Messe merupakan salah satu pameran consumer goods terbesar didunia, yang diikuti produsen dan pembeli dari manca negara.‚Äč

Dengan memanfaatkan momentum ini, KBRI Berlin dan KJRI Frankfurt telah menyelenggarakan “Indonesian Accessories, Arts, and Crafts Business Gathering” pada tanggal 7 Februari 2019. Para perusahaan Indonesia tersebut telah berkesempatan untuk membangun jejaring dan kontak bisnis dengan belasan perusahaan/instansi pemerintah Jerman, termasuk perusahaan ternama seperti Segmüller, Bauhaus, Kontrast Möbel, dan Gooran. Diantara pembeli tersebut terdapat perusahaan dengan jaringan 150 toko, dan juga perusahaan yang memiliki 8 big stores.

Mereka semua menyatakan tertarik dan ingin membeli dalam jumlah besar untuk mengisi toko-tokonya berbagai produk Indonesia yang ditawarkan. Para pengusaha Indonesia pun menyambut hangat acara ini. Salah satu peserta Indonesia menyatakan bahwa jika mendapat 1 order besar saja dari perusahaan Jerman tersebut, maka akan sudah sangat ... Baca halaman selanjutnya