Tangkal Hoaks dan Kenakalan Remaja, Polres Sijunjung Edukasi ke Sekolah

"Pengguna ponsel pintar di kalangan remaja sangat tinggi, berbanding lurus dengan pengguna media sosial"
Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto memberikan edukasi pada siswa (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Tangkal hoaks sejak usia remaja, Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung turun langsung ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 Sijunjung.

Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto mengatakan pengguna ponsel pintar di kalangan remaja sangat tinggi, berbanding lurus dengan pengguna media sosial. Sementara di usia itu mereka sangat rentan dipengaruhi.

"Untuk itu kami pesankan, jangan mudah percaya pada berita yang tidak jelas kebenarannya bahkan bohong atau hoak yang beredar di media sosial, termasuk membuka situs porno," katanya saat menjadi pembina upacara, Senin 11 Februari 2019.

Pada kesempatan itu, Wakapolres juga memberikan beberapa arahan lainnya, yakni dalam berlalulintas dengan melengkapi kelengkapan, tidak kebut-kebutan di jalan yang nantinya akan menjadi korban karena sekolah berada dekat dengan jalan lintas sumatera (Jalinsum).

"Kemudian kasus untuk remaja saat ini kenakalan remaja dan narkoba, maka jauhi dan jangan terlibat sama sekali," tambahnya.

"Sekarang ini, kalian merupakan harapan nusa dan bangsa. Oleh karena itu, pelajar di sekolah manapun harus menghindarkan diri dari segala bentuk kejahatan yang dapat merugikan masa depan sendiri," pungkasnya.

[Muhammad Haikal]