Demo ke Kantor Gubernur, Mahasiswa Bawa Spanduk "3 Tahun IP-NA Ngapain"

Ratusan Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM se Sumatera Barat melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sumbar.
Ratusan Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM se Sumatera Barat melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sumbar. (KLIKPOSITIF/ Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM se Sumatera Barat melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sumbar . Menurut mereka tiga tahun kepemimpinan Irwan Prayitno - Nasrul Abit tidak ada hasilnya.

Pertanyaan itu tidak hanya disampaikan orator dalam aksi tersebut. Namun juga dituliskan dalam spanduk tulisan besar yang mereka bawa "3 Tahun IP - NA Npain Aja?".

baca juga: BBPOM di Padang Tetap Bekerja Maksimal Berikan Pelayanan Jaga Keamanan Obat dan Makanan di tengah Pandemi COVID-19

Pantauan KLIKPOSITIF dilapangan, ratusan mahasiswa terlebih dahulu berkumpul diluar kantor, setelah beberapa menit mereka masuki lapangan kantor gubernur pada pukul 14. 25 WIB. Namun mereka tidak mendapati Gubernur dan Wakil Gubernur di kantornya.

Karena hal tersebut, salah seorang orator meneriaki "IP - Na Bolos, IP-NA Bolos, IP - NA Bolos," sambil diikuti oleh peserta aksi lainnya.

baca juga: PSBB Jilid III, Camat Payakumbuh Selatan Siap Disiplinkan Warga di 6 Kelurahan

Dalam unjukrasa tersebut, mahasiswa mempertanyakan tiga tahun kepemimpinan IP - NA tidak memperlihatkan hasil yang baik untuk Sumbar . Investor tapi masuk tapi tidak memperlihatkan hasil.

"Malah ketika kita datang Gubernur dan Wakil Gubernur keluar kota. Kita tunggu IP disini kawan-kawan, kita tunggu IP menjadi iman sholat kita disini," teriaknya.

baca juga: Perpanjang PSBB, Pemkab Pasbar Persiapkan Hal Ini

Hingga berita ini dikirimkan, mahasiswa masih melakukan aksi dibawah pengawalan puluhan personil kepolisian dari Polresta Padang.

Ada Beberapa Tuntutan Mahasiswa diantaranya mengusut tuntutan kasus Spj fiktif, menuntut Pemprov Sumbar menuntaskan LGBT, memberikan penjelasan nasib guru honor dan melanjutkan pembangunan Tol Padang-Pekanbaru secepatnya. (Joni Abdul Kasir)

baca juga: PSBB Tahap III Diberlakukan, Pemkab Pasbar Mulai Sosialisasikan New Normal

Penulis: Eko Fajri