Usai Demo, Mahasiswa Salat Berjamaah di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

"Mahasiswa mengaku kecewa karena tidak bertemu dengan Gubernur Sumbar"
Para mahasiswa melaksanakan salat Ashar berjamaah (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mahasiswa yang kecewa karena tidak ditemui Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Nasrul Abit menggelar salat Ashar berjamaah di halaman kantor gubernur, tepatnya di samping tiang bendera rumah bagonjong itu. Mahasiswa membentang baju almamater mereka sebagai pengganti sajadah.

Terpantau, mahasiswa membentuk tiga shaf laki-laki dan satu perempuan. Sebelum melakukan salat, salah seorang dari mahasiswa mengumandangkan adzan.

"Kita doakan para pemimpin yang tidak mau menemui rakyatnya ini. Semoga mereka yang bersembunyi di gedung rakyat ini baik-baik saja," kata Nanda Harahap Koordinator Lapangan Aksi, Selasa 12 Februari 2019.

Saat orasi, mahasiswa sempat meminta kepada kepala Kesbangpol Sumbar Naswir untuk memfasilitasi Gubernur bertemu dengan mereka. Bahkan sebelum salat berjamaah, mahasiswa sempat meminta Gubernur untuk menunaikan salat bersama dan menjadi imam salat.

"Kita tunggu IP disini kawan-kawan, kita tunggu IP menjadi imam salat kita di sini," teriak Nanda.

Namun mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM se Sumatera Barat itu mengaku kecewa karena tidak bertemu dengan Gubernur Sumbar. "Sama dengan sebelumnya, alasan Gubernur sama Dinas Luar yang telah teragendakan padahal kami sudah sampaikan surat sebelum menggelar aksi. IP-Na bolos, IP-NA bolos, IP-NA bolos," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Sumbar, Nazwir menyebutkan, gubernur dan wakil gubernur tidak ada ditempat. Dan, mereka sedang dinas luar yang telah teragendakan.

[Joni Abdul Kasir]