Lacak Keberadaan Beruang, BKSDA Sumbar Pasang Kamera Pengintai

"Sebelumnya BKSDA Sumbar telah pasang kerangkeng untuk menjebak beruang"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua hari setelah memasang perangkap untuk beruang madu yang mengamuk di daerah Sitinjau Lauik Padang-Sumbar, Polisi Kehutanan kembali memasang kamera pengintai di lokasi tersebut.

"Hari ini kami memasang kamera pengintai agar bisa memastikan keberadaan beruang itu," ujar Kasat Polhut BKSDA Sumbar, Joni Akbar, Selasa 12 Februari 2019.

Ia mengatakan, perangkap yang dipasangnya di lokasi tersebut belum membuahkan hasil, sementara warga masih mengatakan bahwa beruang itu masih beraktivitas di sekitar lokasi.

"Kalau dari keterangan warga sekitar, beruang itu masih berkeliaran di lokasi tersebut dan kami masih membiarkan perangkap itu," lanjutnya.

Hal senada juga dikatakan oleh warga sekitar bernama Leni (45) yang mengaku masih melihat beruang itu di sekitar rumahnya.

"Kemarin masih saya lihat berkeliaran di sekitar sini dan saya masih merasa takut jika nanti beruang itu menyerang rumah saya lagi," katanya.

Ia mengatakan bahwa dirinya takut untuk keluar rumah pada malam hari karena beruang itu selalu keluar saat malam.

"Biasanya jam 04.00 WIB saya sudah bangun dan beraktivitas, tapi sejak beruang ini ada di sini, saya mulai keluar rumah pukul 06.00 WIB," tutupnya.

[Halbert Caniago]