Kunjungi Lokasi Kebakaran, Bupati Pessel Pastikan Adanya Bantuan Pemerintah

"Rumah yang terbakar itu merupakan milik Ernalis (47) seorang janda beranak tiga"
Bupati Pessel Hendrajoni tinjau lokasi kebakaran (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meninjau lokasi kebakaran di Kampung Pasar Gompong, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisi Selatan-Sumbar, Selasa 12 Februari 2019. Peninjauan itu dilakukan setelah beberapa jam terjadinya kebakaran.

Rumah yang terbakar itu merupakan milik Ernalis (47) seorang janda beranak tiga.  

"Hari ini juga Dinas Sosial akan turun memberi bantuan sembako, pakaian dan peralatan dapur untuk Ibu Elis, karena beliau dan anaknya harus segera cepat dibantu," sebut Hendrajoni ketika meninjau lokasi di dampingi sejumlah pejabat daerah setempat.

Selain memberikan bantuan tersebut, Hendrajoni juga berencana akan mengusulkan rumah Ernalis mendapat bantuan rehabilitasi dari program TP-PKK Pesisir Selatan.

"Saat ini ketua TP PKK masih di Padang, setelah semua urusannya selesai ia akan langsung ke lokasi," jelas Hendrajoni.

Sementara itu, korban kebakaran, Ernalis menyebutkan, rumahnya terbakar sekitar pukul 12.00 WIB itu. Ia menyebut tak satupun barang berharga miliknya yang bisa terselamatkan, sebab saat api membesar, ia sedang tidak berada di rumah.

"Ketika kejadian saya masih berdagang. Orang yang mengabarkan. Saya cukup kaget, karena saat tiba di rumah, api sudah membesar," pungkasnya.

[Kiki Julnasri]