Musrenbang di Sutera, Bupati Minta Ada Terobosan Baru dalam Pembangunan Daerah

"Kita harus memiliki terobosan, jangan sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya."
Musrenbang RKPD 2020 di Kecamatan Sutera (Kiki Julnasri/Klikpositif)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan
Musrenbang RKPD 2020 tingkat kecamatan, di Kecamatan Sutera, Selasa 12 Februari 2019.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menginginkan, Musrenbang RKPD 2020 tingkat kecamatan ini, bisa menjadi usulan-usalan prioritas ditingkat kabupaten, yang diantaranya memiliki terobosan baru terhadap pembangunan.

"Kita harus memiliki terobosan, jangan sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya. Semua program harus jelas, dan bisa dipertanggungjawabkan," sebut Bupati Hendrajoni.

Dia menjelaskan, masing-masing nagari harus bisa melakukan koordinasi yang masif dengan kabupaten, diantaranya untuk menyatukan rencana program sesuai kebutuhan masing-masing nagari.

"Di sini, kita harus ada ketegasan, buang pemikiran yang lama itu. Hari ini kita dari nagari harus memiliki tujuan yang sama untuk pembangunan daerah," terangnya.

Sementara itu, Camat Sutera, Fachruddin mengatakan, di wilayahnya masih banyak nagari-nagari memiliki program yang sama, salah satunya dalam pembenahan dan perbaikan akses jalan.

Dari itu semua menurut camat, pihaknya terlebih dahulu akan mengumpulkan setiap usulan sesuai kebutuhan nagari, dan dipilih dengan skala prioritas, untuk dibahas di tingkat kabupaten.

(Kiki Julnasri)