Lomba Drum Band Semarakkan HJK ke-70 Kabupaten Sijunjung

"Lomba drum band tingkat SD ini diikuti 18 tim yang merupakan utusan dari masing-masing kecamatan"
Penampilan salah satu peserta lomba (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Atraksi belasan tim drum band dari sekolah dasar (SD) utusan delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung-Sumbar, memukau ratusan penonton di lapangan M.Yamin, Rabu 13 Februari 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, kegiatan tersebut merupakan
lomba yang diadakan oleh pihaknya dan menjadi rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) ke-70.

Ditambahkan Ramler, pihaknya mengapresiasi kehadiran peserta lomba drum band tingkat SD. "Atas nama pemerintah kabupaten, kami mengucapkan selamat datang kepada peserta, guru dan orang tua siswa dan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama siswa," katanya.

Dan tak kalah pentingnya, kegiatan ini untuk mengasah dan mengembangkan ilmu dan wawasan di bidang seni, seperti drum band. "Selamat bertanding, persiapkan diri untuk siap menang dan siap tidak menang dan jaga sportifitas," tambahnya.

Panitia Pelaksana, Abdul Gafar Indra menyebutkan, lomba drum band tingkat SD ini diikuti 18 tim. Mereka merupakan utusan dari kecamatan," katanya.

Pada lomba ini, terdapat 2 kategori yang diperlombakan yakni Tingkat Yunior SD Divisi A, kategori Display, General Effect, Harmoni Musik, Marching Manufering dan Colour Guard serta Mayorette dan Field Commander. Kemudian Tingkat Yunior SD Divisi B dengan kategori yang sama.

"Setiap pemenang akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan dengan kisaran paling kecil Rp300 ribu dan maksimal Rp2,5 juta," jelasnya.

Salah seorang penonton, Daisul Andri warga Muaro Sijunjung, mengaku senang dengan atraksi yang disuguhkan oleh siswa-siswi SD tersebut, baginya selain menghibur ini menunjukkan siswa SD Sijunjung juga bisa bersaing dengan daerah lain. "Senang sekali, atraksi mereka juga tidak kalah dengan daerah lain," ujarnya.

[Muhammad Haikal]