3 Pengendara Meninggal Dunia selama Arus Mudik di Sumut

KLIKPOSITIF - Sebanyak 3 orang meninggal dunia dalam arus mudik Lebaran 2016 yang tercatat personel Operasi Ramadaniya Toba, Sumatera Utara.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, jumlah korban meninggal selama arus mudik itu berasal dari sembilan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sejumlah daerah.

Selain tiga korban meninggal, Polda Sumut juga mencatat delapan korban luka berat dan 13 pengguna jalan luka ringan.

Baca Juga

Pada Kamis (30/6) yang merupakan hari pertama pelaksanaaan Operasi Ramadaniya Toba 2016, Polda Sumut mencatat tiga kasus kecelakaan lalu lintas dalam arus yang merenggut nyawa satu pengguna jalan, satu orang luka berat, dan tiga orang luka ringan.

Pada hari kedua Operasi Ramadaniya Toba (Jumat, 1/7), tercatat enam kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dua pengguna jalan meninggal, tujuh orang luka berat, dan 10 orang luka ringan.

Untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dalam mudik dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Lebaran, Polda Sumut telah mengerahkan 4.016 personel dan menyiapkan 96 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan untuk mendukung kelancaran arus transportasi yang diyakini meningkat selama Lebaran. (ant)

Baca Juga

Penulis: Elvia Mawarni

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com