Perkawinan Harimau yang Berujung Kematian di Kebun Binatang London

"Tetapi setelah Asim mendekati Melati, ada maasalah baru yang timbul, yakni interaksi"
Harimau di kebun binatang ZSL London ( sea.mashable)

KLIKPOSITIF - Di kebun binatang, upaya perjodohan macan berjalan serba salah. Kebun Binatang ZSL London mengatakan bahwa seekor harimau Sumatera jantan baru bernama Asim, membunuh betina "kesayangan" yang bernama Melati di kebun binatang itu.

Penjaga Kebun Binatang memungkinkan kedua predator waspada untuk berinteraksi secara fisik untuk pertama kalinya, sehingga diharapkan mereka kawin sebagai bagian dari program pemuliaan Eropa yang lebih besar. "Tetapi setelah Asim mendekati Melati, ada maasalah baru yang timbul, yakni interaksi yang sangat cepat meningkat menjadi interaksi yang lebih agresif diantara keduanya," kata penjaga kebun binatang, Jumat (8/2).

Dilansir dari laman sea.mashable, setiap pengenalan harimau selalu "berisiko tinggi," kebun binatang mencatat, hasil yang mematikan dan tidak ideal adalah kemungkinan yang realistis. Selama eskalasi, harimau tidak menanggapi upaya penjaga kebun binatang untuk meredakan situasi dengan suara mengaung, menyalakan api, dan tanda bahaya lainnya.

"Semua orang di ZSL London Zoo sangat terpukul dengan meninggalnya Melati, dan kami sangat sedih atas peristiwa ini," tulis penjaga kebun binatang itu. Sebelum penjaga kebun binatang membuka pintu yang memisahkan hewan-hewan itu, Asim dan Melati telah menghabiskan 10 hari tumbuh bersama satu sama lain melalui kandang. Mereka menyatakan tanda-tanda positif yang jelas menurut penjaga kebun binatang.

"Tetapi meskipun predator ini didomestikasi di kebun binatang, interaksi liar dan keras selalu ada. Di alam liar, harimau Sumatera telah terancam punah," kata Uni Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN). Di tempat lain, seperti di India, harimau liar menghadapi tantangan yang sama ketika wilayah alam mereka hilang, dirusak, dan diterobos. Banyak penggemar Melati yang merasa sedih dengan berita kematiannya sehingga banyak dari mereka yang mengunggah foto-foto saat melati masih berada di kebun binatang ... Baca halaman selanjutnya