Kebakaran Hanguskan 7 Petak Rumah di Padang

"Kebakaran itu sangat besar, sehingga warga yang ada di lokasi pun kesulitan memadamkan api"
Ilustrasi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kebakaran menghanguskan 7 petak rumah warga di kawasan Belanti, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara pada Kamis 14 Februari 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan salah satu saksi sekaligus korban, Asmaniar (52). Kebakaran tersebut terjadi begitu cepat, sehingga ia yang sedang bekerja di luar rumah tidak sempat menyelematkan barang-barang.

"Saat awal terjadi kebakaran, saya tidak dirumah. Saya sedang membilas pakaian dirumah tetangga. Tiba-tiba ada tetangga yang berteriak bahwa rumah saya kebakaran," katanya.

Ia mengungkapkan, kebakaran itu sangat besar, sehingga warga yang ada di lokasi pun kesulitan memadamkan api sebelum tim pemadam kebakaran sampai di tempat kejadian.

"Perasaan saya tak karuan, api membumbung sangat tinggi. Sampai membakar kabel listrik didepan rumah saya," lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril menyebutkan bahwa untuk membantu pemadaman, pihaknya menurunkan 8 unit mobil pemadam.

"Untuk memadamkan 7 petak rumah itu kami menghabiskan waktu sekitar 30 menit, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," sebut dia.

Di sisi lain, Basril menduga kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek dan sedangkan kerugian pihaknya masih melakukan pendalaman bersama pihak kepolisian.

[Halbert Chaniago]