Hari Ini, Empat Kali Kebakaran Terjadi di Padang

"Dari seluruh kejadian itu, sebanyak delapan unit rumah dan satu toko terbakar"
Kebakaran hanguskan rumah di Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSUTIF -- Sepanjang Kamis 14 Februari 2019 dari pagi hingga pukul 20.30 WIB, telah terjadi empat kali kebakaran di Kota Padang. Dari seluruh kejadian itu, sebanyak delapan unit rumah dan satu toko terbakar.

"Dalam satu hari ini ada empat kejadian kebakaran, tiga kejadian diantaranya membakar rumah dan satu kejadian kebakaran lahan," ujar Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basrizal.

Menurutnya, kejadian kebakaran hari ini dimulai dari tujuh petak rumah yang berada di kawasan Belanti, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara pada pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kejadian kedua terjadi di daerah Ampang yang hampir menghanguskan lahan warga yang berada di lokasi tersebut.

Amukan ketiga, satu unit rumah di kawasan Air Tawar tepatnya di belakang Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang terbakar. "Dalam kejadian di daerah itu, kami tadi menurunkan lima armada untuk memadamkan api," lanjutnya.

Kebakaran keempat terjadi di Jalan Damar yang hampir menghanguskan toko komputer yang berada di lokasi tersebut.

"Untuk di Jalan Damar, kami terkendala dengan keadaan toko yang terkunci sehingga kami tidak bisa masuk untuk melihat sumber api," lanjutnya.

Ia mengatakan, setelah kurang lebih 20 menit mengupayakan pemadaman, karyawan toko tersebut datang dan ia meminta agar pintu dari teroli itu dibobol saja.

"Setelah karyawan toko datang dan menyaksikan, baru kami membobol pintu itu dan masuk hingga memadamkan api," lanjutnya.

Ia berharap masyarakat Kota Padang selalu berhati-hati terhadap bencana kebakaran dan tetap waspada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

[Halbert Caniago]