Fadly Amran: Usulan dalam Musrenbang Jangan Hanya Pembangunan Fisik Saja

"Pengusulan program pembangunan tingkat kecamatan tidak berindikasi kepentingan pribadi atau kelompok kecil"
Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran saat Musrenbang tingkat kecamatan (Ist)

PADANGPANJANG, KLIKPOSITIF-- Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran mengatakan, usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, mesti berdampak langsung terhadap masyarakat.  

"Pengusulan program pembangunan tingkat kecamatan tidak berindikasi kepentingan pribadi atau kelompok kecil," kata Fadly Amran saat pembukaan Musrenbang.

Faldy Amran mengingatkan, dalam musrenbang masyarakat hendaknya aktif memberikan usulan dan masukan. 

"Seluruh kegiatan haruslah berdampak langsung pada masyarakat  sekaligus  singkron  dengan visi-misi, Pemerintah Kota Padangpanjang,” ujar Fadly.

Fadly juga mengingatkan, agar masukan yang diberikan tidak hanya bertumpu pada bentuk pembangunan atau fisik saja. Sebab, masih banyak kebutuhan yang diperlukan masyarakat, baik itu bidang ekonomi dan sosial budaya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Novi Hendri,  juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kota Padangpanjang, karena perencanaan yang terbaik di tingkat Sumbar. 

“Ini merupakan berkat kerjasama dari semua pihak, mulai dari perencanaan tingkat RT, Kelurahan hingga Kecamatan. Semoga segala usulan yang disampaikan dapat terlaksana tanpa ada pengurangan,” ujar Novi.

Musrenbang tingkat kecamatan di Kota Padangpanjang  tersebut merupakan tindak lanjut dari pra musrenbang sebelumnya. Hasilnya, usulan pembangunan bidang fisik mencapai 351 usulan, bidang ekonomi 87 usulan, dan bidang sosial budaya 126 usulan.(Rj)