Tertimpa Pagar Pembatas Sekolah, Siswa SD di Sijunjung Meninggal Dunia

"Pagar itu roboh saat terjadi hujan lebat"
Pagar Pembatas Sekolah yang Roboh (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari , Kabupaten Sijunjung-Sumbar meninggal dunia setelah tertimpa pagar pembatas sekolah yang roboh.

Dari informasi yang dihimpun, siswa bernama Rizki Aditya (9), tertimpa saat jam istirahat pada Jum’at 15 Februari 2019, sekira pukul 09.15 WIB.

Sebelum kejadian, korban bersama beberapa temannya Saldi dan Irfan bermain disamping sekolah dekat pagar tembok pembatas antara Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 Mundam Sakti dengan SDN 04 Mundam Sakti. Saat bermain dengan teman-temannya terjadi hujan lebat.

Korban yang asyik bermain bersama temannya, tiba-tiba saja pagar sepanjang lebih kurang 50 meter tersebut roboh di bagian tengahnya.

Korban langsung tertimpa tembok tersebut dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu, kedua temannya selamat karena sempat lari ketika mengetahui pagar akan roboh.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) IV Nagari, AKP Suyanto membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, robohnya pagar tembok pembatas sekolah, bisa saja disebabkan oleh tekanan air dari SMPN 19 Mundam Sakti yang tergenang di balik pagar.

"Karena tidak ada salurannya atau drainasenya sehingga dengan tekanan tersebut membuat pagar sekolah tersebut roboh. Tetapi yang jelas bagaimanapun kejadiannya, persoalan robohnya pagar tembok sekolah ini yang membuat nyawa Rizki Aditya melayang, tetap akan kita lakukan penyelidikan," katanya.

Suyanto melanjutkan, tidak tertutup kemungkinan disebabkan dengan kondisi pagar tersebut yang sudah rapuh, karena proyek pagar ini dibangun pada tahun anggaran 2016 yang lalu.

Setelah kejadian tersebut, jasad Rizki Aditya langsung dibawa kerumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan di pemakaman keluarga di Jorong Kampung Pinang, Nagari Mundam Sakti, kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung.

[Muhammad Haikal]