Jual Sabu, Seorang Pemuda Diamankan Polisi di Solok

"Petugas mendapatkan satu paket ukuran sedang dan satu paket kecil siap edar dari pelaku"
Barang bukti yang diamankan polisi dari tersangka narkoba di Solok. (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Dua paket narkoba jenis sabu berhasil diamankan jajaran Satres narkoba Polres Arosuka dari tangan seorang pengedar di Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Petugas mendapatkan satu paket ukuran sedang dan satu paket kecil siap edar dari pelaku.

Pelaku berinisial H (35) yang memang dilaporkan sering melakukan transaksi narkoba itu ditangkap petugas saat tengah bersantai di kediamannya, Sabtu (16/2).

Bersamaan dengan barang bukti sabu, petugas juga menemukan timbangan digital yang diduga digunakan untuk menimbang sabu, berikut sebuah alat hisap dan satu pak plastik klem yang menguatkan dugaan petugas kalau pelaku memang seorang pengedar.

Penangkapan H berawal dari informasi yang diperoleh petugas, pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai wiraswasta itu cukup lihai mengelak dari petugas. Namun, malam sekitar pukul 20.30 WIB pelaku terpantau petugas tengah berada di rumahnya.

Sejumlah personel langsung diturunkan untuk melakukan penggrebekan, benar saja, pelaku yang tengah istirahat di rumahnya terperanjat ketika melihat petugas sudah berada dihadapannya.

Niat kabur pelaku ciut saat mengetahui kalau dirinya sudah dikepung. Pasrah, pelaku akhirnya menunjukkan barang bukti sabu yang disimpan dalam kantong kresek di belakang rumah.

Kapolres Arosuka Solok, AKBP Ferry Irawan membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka bersama barang bukti telah diamankan petugas ke Mapolres Solok.

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut," sebut Ferry Irawan, Minggu (17/2).

Menurut pengakuan tersangka kepada petugas, barang tersebut memang miliknya dan didapat dari seseorang berinisial R yang saat ini tengah diburu oleh petugas.

[Syafriadi]