Santri Pesantren Nurul Ikhlas Korban Kekerasan Meninggal Dunia

"Sebelum disemayamkan, jenazah Robby sebelumnya menjalani proses otopsi"
Kediaman Robby, santri yang meninggal dunia akibat tindakan kekerasan (KLIKPOSITIF)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF -- Santri dari pesantren Nurul Ikhlas, Robby Al Hakim (17) yang jadi korban kekerasan antar antar sesama santri beberapa waktu lalu meinggal dunia pada Senin 18 Februari 2019 pagi sekitar pukul 06:00 WIB.

Sebelum disemayamkan, jenazah Robby sebelumnya menjalani proses otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Padang hingga kemudian disemayamkan di kediamannya, Jorong Balai Gadang, Koto Laweh X Koto.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustafianof mengungkapkan, selama 8 hari menjalani perawatan di rumah sakit itu, kondisi Robby terus menurun.

"Keadaannya sebenarnya terus menurun, tadi malam penurunan keadaan pasien ini semakin drastis hingga dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menanganinya," papar dia.

Sementara itu, pantauan Klikpositif Senin siang, di rumah duka, keluarga korban masih menunggu kedatangan Jenazah Robby.

Untaian doa dari warga yang memadati rumah tersebut terdengar mengalun untuk memberikan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan.

"Kita masih menunggu Jenazah dari Rs Bhayangkara Padang untuk disemayamkan," kata salah seorang pihak keluarga Robby.

Sementara itu Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval menyebutkan bahwa pihaknya tetap melanjutkan penyelidikan kasus yang menghilangkan nyawa santri tersebut.

[Rj | Halbert Chaniago]