Ruhut Sitompul Sebut Status keanggotaan I Putu Sudiartana Masih Dibicarakan

Ketua Departemen Koordinasi Politik, Hukum dan Keamanan Partai Demokrat Ruhut Sitompul
Ketua Departemen Koordinasi Politik, Hukum dan Keamanan Partai Demokrat Ruhut Sitompul (http://sangpencerah.com/)

KLIKPOSITIF - Ketua Departemen Koordinasi Politik, Hukum dan Keamanan Partai Demokrat Ruhut Sitompul menjelaskan bahwa status keanggotaan I Putu Sudiartana masih dibicarakan secara internal partai.

"Dia lagi diproses, kalau ada dua alat bukti kami tidak segan langsung memecat," ujarnya di sela acara pelepasan mudik gratis Partai Demokrat di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu 3 Juli 2016.

baca juga: KPK Kembangkan Perkara Pencucian Uang Nurhadi

Ia juga mengingatkan agar seluruh anggota Partai Demokrat menjauhi pelanggaran seperti tindakan menerima suap, mengingat akhir-akhir ini banyak anggota dewan DPR RI terlibat kasus dugaan korupsi.

"Saya ingatkan kader saya, jangan main api kalau tidak mau terbakar," ucap Ruhut.

baca juga: KPK Buka Peluang Bidik Sejumlah Pihak yang Bantu Pelarian Nurhadi

I Putu Sudiartana yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang ditangkap KPK atas dugaan tindak pidana korupsi terkait rencana pembangunan 12 proyek ruas jalan di Provinsi Sumatera Barat. Putu diamankan bersama tiga orang lain di tiga lokasi berbeda pada Selasa (28/6).

Dilansir dari laman Ant, Setelah operasi tangkap tangan KPK , Partai Demokrat memutuskan memberhentikan I Putu Sudiartana dari jabatannya sebagai Wakil Bendahara DPD Demokrat Provinsi Bali.

baca juga: KPK Limpahkan Berkas Perkara Muzni Zakaria ke PN Tipikor, Penahanan Dititipkan di Sel Tahanan Polda Sumbar

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin menyampaikan kasus hukum yang melibatkan Putu Sudiartana dilakukan atas dasar kepentingan pribadi yang bersangkutan, dan tidak ada keterkaitannya dengan kepentingan partai.

Penulis: Fitria Marlina