Kecelakan Beruntun di Tanah Datar, Penumpang Motor Meninggal Digilas Truk

"penumpang sepeda motor dilaporkan meninggal, sedangkan truk dan minibus kabur dari lokasi kejadian"
Petugas kepolisian tengah melakukan olah TKP kecelakaan di Koto Tuo, Kabupaten Tanah Datar. (istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Kecelakaan beruntun terjadi di jalur lalu lintas Padang-Bukittinggi Senin (18/2) sekitar pukul 05.30 WIB dan melibatkan sepeda motor nopol BA 3996 DC, satu unit minibus dan satu unit truk.

Dalam kecelakaan ini, penumpang sepeda motor dilaporkan meninggal, sedangkan truk dan minibus kabur dari tempat kejadian perkara (TKP) di Koto Tuo Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar,

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, kecelakaan itu bermula ketika sepeda motor yang dikendarai oleh Fauzi (20) yang berboncengan dengan temannya, Riki Mahendra (21) datang dari arah Pasaman hendak menuju Kota Padang. 

Nahas, ketika berada di lokasi kejadian, keduanya yang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi kota Padang itu kaget saat mobil minibus yang berada di depannya mengerem mendadak. Fauzi pun terkejut dan ikut mengerem mendadak.

Malang bagi Riki Mahendra, karena terkejut dia terpental dari sepeda motor yang ditumpanginya itu ke arah sisi kanan jalan dan langsung dilindas truk dari arah berlawanan hingga menyebabkan korban meninggal di lokasi kejadian.

Salah seorang saksi di lapangan, Ade (19) mengatakan, mengetahui ada yang mengalami kecelakaan, warga sekitar langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi petugas kepolisian. “Yang saya lihat di lapangan hanya korban yang tergeletak di jalan raya dan teman korban. Tidak berselang lama, petugas kepolisian sudah datang ke lokasi kejadian,” sebutnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Padangpanjang, Iptu B Mendrofa ketika dihubungi membenarkan peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. “Personil kita sudah mendatangi lokasi dan telah mengidentifikasi serta menggelar olah TKP. Tapi, kendaraan yang melindas korban dan minibus yang mengerem mendadak itu melarikan diri dari lokasi dan tidak diketahui identitasnya,” sebutnya.

Ditambahkan Mendrofa, korban yang sudah ... Baca halaman selanjutnya