Caleg Tak Pasang Foto Jokowi-Makruf, Ini Kata Ketua DPD Projo Sumbar

"Hanya beberapa caleg dari partai tertentu saja yang memajang foto capres di APK mereka"
APK caleg Partai pendukung Jokowi - Amin yang tidak memajang foto capres dan Wapres pada spanduk mereka, spanduk ini terpasang di depan Kantor BKKBN Sumbar (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi Sumatera Barat (Projo Sumbar) menyayangkan sikap calon legislatif (Caleg) dari partai pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Makruf Amin yang tidak memajang foto pada alat peraga kampanye (APK) mereka.

Ketua DPD Projo Sumbar Mhd Husni Nahar menilai, sebagian besar caleg di Sumbar penakut dan tidak memajang foto Jokowi-Makruf Amin pada spanduk sebagai media promosi mereka. Berbeda dengan caleg dari partai pengusung Prabowo-Sandi.

"Hanya sebagian kecil kami temui di Sumbar, spanduk atau baliho caleg pendukung Jokowi-Amin yang memasang foto capres dan cawapres," ujarnya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Senin 18 Februari 2019.

Menurutnya, hal ini harus menjadi perhatian pentinggi partai di daerah. Jangan hanya dukungan saja tapi tidak diaplikasikan di lapangan, sehingga Projo kurang respek terhadap perjuangan caleg di daerah.

"Hanya beberapa caleg dari partai tertentu saja yang memajang foto capres di APK mereka," tuturnya lagi.

Menindaklanjuti komplen Ketua DPD Projo Sumbar tersebut, KLIKPOSITIF mencoba memantau di beberapa ruas Kota Padang yang menjadi tempat spanduk dan baliho caleg dipasang. Ditemukan memang banyak yang tidak memajang foto capres di spanduk mereka. Seperti pada spanduk dua caleg Partai NasDem untuk DPR RI (Syamsu Rahim dan Lisda Hendrajoni) di depan kantor BKKBN Sumbar.

Namun pada titik lain tepat dekat Simpang menuju Kampus Investasi Bung Hatta, Caleg dari Partai Hanura untuk DPR RI Marzul Veri memajang foto Jokowi-Makruf Amin. Kemudian yang banyak memajang foto Capres adalah Caleg DPR RI Rizaldi Algamar dari PDI Perjuangan.

[Joni Abdul Kasir]