Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan "IRAMA", Duet Irdinansyah-Zuldafri Bertabur Prestasi

"Tentu saja, sejak dilantik 17 Februari 2016 yang lalu, duet “Irama” ini bekerja sesuai dengan target Recana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah ditetapkan. "
Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wabup Zuldafri Darma bersama dalam satu kegiatan (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Selama tiga tahun terakhir, berbagai kemajuan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, di bawah kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma (Irama) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar masa bakti 2016-2021 telah dicapai dengan baik.

Tentu saja, sejak dilantik 17 Februari 2016 yang lalu, duet “Irama” ini bekerja sesuai dengan target Recana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah ditetapkan. Empat prioritas pembangunan telah dicanangkan yakni peningkatan kualitas SDM dan pendidikan, peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor pariwisata dan peningkatan pelayanan publik.

Peningkatan kualitas SDM dan pendidikan disadari menjadi modal besar Tanah Datar menjadi lebih maju. Dengan keterbatasan SDA yang dimiliki, pemerintah mendorong anak-anak Tanah Datar bisa melanjutkan pendidikan sampai ke Perguruan Tinggi.

“Tidak boleh ada anak Tanah Datar yang tidak sekolah maupun tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri karena alasan biaya. Pemerintah daerah bersama BAZ dan perantau turun tangan membantu beasiswa sebagai bentuk komitmen yang kuat menjaga aset masa depan daerah," kata Irdinansyah.

Sektor pertanian, sebagai penyumbang PDRB terbesar lebih dari 30 persen, pemerintah daerah berupaya terus menggenjot hasil produksi pertanian yang akan meningkatkan pendapatan petani melalui intensifikasi, inovasi-inovasi dan pemberantasan hama tanaman maupun pemberian bantuan ... Baca halaman selanjutnya