Pentingnya Bahasa Inggris untuk Generasi Milenial

"Dalam Bahasa Inggris harus dimulai dari diri sendiri"
(Pixabay)

KLIKPOSITIF - Bahasa Inggris sebagai bahasa asing mempunyai posisi yang sangat strategis di era globalisasi saat ini. Penggunaan Bahasa Inggris menjadi sangat penting untuk dapat beradaptasi dan mengikuti arus perkembangan global yang semakin maju.

Sebagai generasi muda tentunya kita dituntut untuk mampu berbahasa inggris agar dapat mengikuti perkembangan zaman. Banyak dari generasi milenial sekarang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang bagus.

Hanya dengan mengakses internet, mereka dapat mempelajari Bahasa Inggris dengan mudah.
Menurut penuturan Martini, Kepala Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang milenal zaman sekarang sudah memiliki kemampuan bahasa inggris yang bagus dalam meningkatkan kemampuan.

"Dalam Bahasa Inggris harus dimulai dari diri sendiri. Selain itu, dalam dunia pekerjaan kemampuan berbahasa Inggris juga sangat dibutuhkan. Dunia kerja akan memberi apresiasi yang tinggi kepada orang-orang yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Apalagi untuk dapat bergabung di perusahaan multinasional/ asing,Bahasa Inggris adalah syarat utama," jelasnya.

“Yang memperoleh pekerjaan yang bagus bukan mereka yang terbaik di bidangnya, nilai hanyalah syarat untuk lulus administrasi. Namun yang akan berhasil dalam pekerjaan adalah mereka yang punya komunikasi yang bagus, tidak hanya dalam Bahasa Indonesia tapi juga dalam Bahasa Inggris,” tuturnya.

Ia menambahkan penting bagi generasi muda untuk meningkatkan kompetensinya dalam Bahasa Inggris, mengingat kemampuan berbahasa inggris menjadi sangat krusial di era persaingan global, yang didukung kemajuan teknologi serta alat komunikasi utama memenangkan persaingan global.

[Michelle]