Beraksi di Padang dan Pariaman, Pelaku Jambret Dibekuk di Koto Tangah

"Pelaku juga melakukan pencurian bersama seorang temannya yang saat ini menjadi DPO "
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pelaku jambret yang beraksi di daerah Kota Padang dan daerah Pariaman dibekuk tim unit reskrim Polsek Padang Utara, Selasa 19 Februari 2019 sekitar pukul 12.30 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Viko Febrizal (19) dibekuk di rumahnya di Simpang Kamboja, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang-Sumbar.

"Saat kami mendapatkan laporan dari masyarakat dengan nomor laporan LP / 50 / K / II / 2019, kami langsung melakukan penyelidikan," ujar Kapolsek Padang Utara, Kompol Zulkafde.

Saat melakukan penyelidikan, pihaknya menemukan keberadaan tersangka dan langsung melakukan penangkapan di rumah tersangka.

"Setelah melakukan penyelidikan, kami langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka dan kami menemukan tersangka sedang santai di rumahnya," lanjutnya.

Saat dilakukan penangkapan, tersangka tidak sempat melarikan diri karena rumahnya telah dikepung oleh personel kepolisian.

"Dari pengakuan tersangka, ia telah melakukan pencurian di beberapa lokasi di Kota Padang dan daerah Pariaman," lanjutnya.

Selain itu, pelaku juga melakukan pencurian bersama seorang temannya yang saat ini menjadi DPO kepolisian sektor Padang Utara.

"Tersangka akan diancam dengan pasal 362 Jo 363 Jo 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara," tutupnya.

[Halbert Caniago]