Setelah 94 Tahun, Kota Terlarang Beijing Dibuka pada Malam Hari

"Kota Terlarang biasanya ditutup untuk wisatawan sekitar pukul 4:30 sore"
Selama 2.000 tahun telah ada tradisi yang menampilkan lampu pada Festival Lentera China (CCN)

KLIKPOSITIF - Untuk pertama kalinya dalam 94 tahun, Museum Istana Beijing, yang biasa dikenal sebagai Kota Terlarang, kembali dibuka pada malam hari dengan tampilan yang spektakuler. 

Acara khusus, yang berlangsung 19-20 Februari, merupakan bagian dari perayaan Festival Lampion Beijing, yang menandai berakhirnya liburan Tahun Baru Imlek. Kota Terlarang biasanya ditutup untuk wisatawan sekitar pukul 4:30 sore di musim dingin dan pukul 5 sore di musim panas. Hingga minggu ini, beberapa-kecuali tamu negara VIP, seperti Presiden AS Donald Trump - telah diberikan hak istimewa melihat pertunjukkan luar biasa ini di malam hari.

Di lansir dari laman CCN, pada Selasa malam, sekitar 3.000 pengunjung yang beruntung memasuki Kota Terlarang menyaksikan pertunjukan dramatis yang meliputi pertunjukan lentera, pertunjukan orkestra simfoni, dan proyeksi lukisan Tiongkok kuno.

Di antara mereka adalah Zhang Zhifu, seorang sukarelawan keamanan publik berusia 77 tahun yang menerima tiket gratis dari pemerintah sebagai tanda terima kasih atas kerja sukarelawannya.
"Saya tumbuh di Beijing dan mengunjungi Kota Terlarang ini setiap tahun, tetapi saya tidak pernah melihatnya pada malam hari, dan akhirnya saya dapat melihatnya hari ini," kata Zhang.

Memegang bendera nasional China di tangannya, Zhang mengatakan dia menghargai tindakan pemerintah. "Tidak semua orang bisa datang. Saya dengar sangat sulit mendapatkan tiketnya. Benar-benar suatu kehormatan diberi hak istimewa ini," tuturnya.

Meskipun malam musim dingin yang dingin-dan tidak memiliki tiket-pengunjung memadati perimeter istana kekaisaran kuno untuk melihat sekilas pertunjukan cahaya pada malam pertama. "Selama 2.000 tahun telah ada tradisi yang menampilkan lampu pada Festival Lentera China, yang merupakan perpanjangan dari Tahun Baru Imlek," ucap Shan Jixiang, direktur Museum Istana.

Akhir tahun 1420, Kota Terlarang adalah rumah para kaisar yang ... Baca halaman selanjutnya