Gubernur Sumbar Pastikan Hadir di BRI Mandeh Run 2019

Panitia BRI Mandeh Run saat audiensi dengan Gubernur Sumbar.
Panitia BRI Mandeh Run saat audiensi dengan Gubernur Sumbar. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memastikan akan  menghadiri iven BRI Mandeh Run yang rencananya akan digelar pada Maret 2019. Kepastian kehadiran disampaikannya kepada panitia yang menemuinya di Rumah Dinas Gubernur, Kamis, 21 Februari 2019.

Panitia BRI Mandeh Run 2019 dipimpin Joni Alwadris, Pemimpin Wilayah Padang. Didampingi oleh Tresnawan DS, WPB BRI Padang, Moh Helmi Fajar WPB Padang, Machwel Fareira. Ketua Karambia Runners serta Rezki Rifai Wakil Ketua Pelaksana.

baca juga: Empat Tahun Jadi Penggiat Wisata Mandeh, Andrinof Chaniago Pamit!

“Saya sangat mengapresiasi ien ini. Sebab, selain sebagai ajang olahraga,  juga dapat mendongkrak pariwisata,” ujar gubernur. Secara khusus gubernur juga mengapresiasi BRI yang  telah menjadi sponsor tunggal untuk event internasional yang di inisiasi oleh Andrinof A Chaniago ini. Harapannya, iven ini bisa seperti Tour De Singkarak yang menjadi iven pariwisata tahunan.

Pinwil BRI, Joni Alwadris, mengatakan, antuasiasme peserta sangat tinggi untuk mengikuti iven ini. Dibuktikan dengan pendaftaran yang mencapai 1.700 oran melalui website www.brimandehrun.com.

baca juga: Antisipasi Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Pesisir Selatan Pantau Acara BRI Mandeh Run

“Belum termasuk pendaftaran secara manual di beberapa lokasi yang dibuka panitia,” ujarnya. Dalam paparannya Pinwil juga menyampaikan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya akan langsung membuka event ini tanggal 3 Maret 2019. Dari semua peserta terdapat 48 pelari internasional yang di dominasi oleh pelari asal Kenya. (*)

Penulis: Pundi F Akbar