Kunjungi Korem 032/Wirabraja, Ini Pesan Danrem ke PORBBI Sumbar

"Saran dari Pak Danrem tentu kami dukung, karena ini sosial. Di samping itu, kepada Pak Danrem juga kami sampaikan beberapa program PORBBI Provinsi Sumbar, dan Pak Danrem sendiri alhamdulillah, sangat mendukung program-program kita ke depan,"
Danrem 032/Wirabraja foto bersama dengan pengurus PORBBI Sumbar. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah bersilaturahmi dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal beberapa hari yang lalu, Pengurus Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dikomandoi oleh Verry Mulyadi mengunjungi Korem 032/Wirabraja.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Kamis, 21 Februari 2019 siang itu, pengurus PORBBI langsung disambut hanggat oleh Danrem 032/WB Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo. Dalam kunjungan itu, Danrem 032/WB pun menyampaikan bahwa dirinya siap menjadi pelindung PORBBI Sumbar.

"Insya Allah beliau bersedia menjadi pelindung PORBBI Sumbar, menurut Danrem 032/WB tradisi berburu yang turun temurun ini bagi masyarakat Minangkabau ini harus tetap dijaga dan harus dimeriahkan bersama," kata Ketua PORBBI Sumbar, Verry Mulyadi, Jumat, 22 Februari 2019. 

Pria yang akrab disapa Pen Lory yang juga anggota Exco PSSI itu juga mengatakan bahwa kunjungan tersebut bagi PORBBI Sumbar, nerupakan ajang silahturahmi antara perwakilan Penasehat, Ketua Umum dan Pengurus PORBBI Provinsi Sumbar ke Korem 032/Wirabraja.

Pada kunjungan silahturahmibitu, sebut Verry, Danrem sendiri juga berpesan dan meminta agar PORBBI harus tetap membantu petani untuk membasmi hama babi yang merusak hasil produksi petani, dan itu juga sejalan dengan program Pemerintah dalam pemberantasan hama babi.

Selain itu, putra mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno itu, tambah Verry,  juga menyarankan agar PORBBI ke depannya, juga harus banyak terlibat ke sosial seperti pelestarian hutan dan membantu masyarakat jika terjadi bencana alam dan lain lain.

"Saran dari Pak Danrem tentu kami dukung, karena ini sosial. Di samping itu, kepada Pak Danrem juga kami sampaikan beberapa program PORBBI Provinsi Sumbar, dan Pak Danrem sendiri alhamdulillah, sangat mendukung program-program kita ke depan," pungkas Verry Mulyadi.(*)