UIN IB Dinilai BAN-PT, Rektor Berharap Akreditasi Semakin Baik

"Saat ini kampus tersebut masih terakreditasi "B""
Civitas Akademika UIN IB Padang memberikan penjelasan kepada tim Asesmen Lapangan dalam rangka akreditasi institusi UIN dari BAN-PT (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang saat ini masih terakreditasi B menerima kunjungan visitasi tim asesmen lapangan dalam rangka penilaian akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) 21-23 Februari 2019.

Tim asesmen tersebut terdiri dari Dr. Sugeng Lestyo Prabowo, Dr Ernawulan Syaodih M.PD, Dr. Syaifan Nur MA serta Prof Dr. Abdul Rohman.

Rektor UIN IB Padang, Dr Eka Putra Wirman di hadapan para asesor memperesentasikan langsung hal terkait mutu pendidikan di UIN IB. Dalam Asesmen lapangan, UIN juga menggelar expo aneka produk hasil invasi dan poster tiap departemen di lingkungan UIN yang telah meraih akreditasi.

"Visi kami menjadikan UIN Imam Bonjol menjadi Universitas Islam yang kompetitif di ASEAN tahun 2037, menghasilkan sarjana yang beriman, berilmu dan berbudaya," terang Eka Putra Wirman, Jumat (22/2).

Ia menyebut kompetetif yang dimaksud adalah dalam seluruh aspek, baik itu penguatan kurikulum, mahasiswa, lulusan, dosen, jurnal dan lain sebagainya dengan menyelipkan keunggulan lokalitas Minangkabau yang berfilosofi ASB-SBK.

"Persoalan pendataan mungkin perlu kami tingkatkan, memang ada sebagian yang belum terekam dengan baik di sitem informasi kami," ujarnya.

Atas kunjungan tersebut, sebagai rektor ia berharap dapat meraih akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya. Mengingat saat ini kampus tersebut masih terakreditasi "B".

"Kita tentunya berharap naik, dan tentu hasilnya belum bisa diketahui, kami tetap optimis dan semoga meraih hasil yang lebih baik dari sebelumnya," ujar alumni Timur Tengah itu.

Salah seorang tim asesor Dr. Sugeng Lestyo Prabowo menyebut, secara prinsip ia melihat UIN ada peningkatan dan berharap terus mencapai yang lebih baik sehingga bisa kompetitif di level Nasional, regional dan bahkan Internasional.

"Melalui lulusan yang dihasilkan, diharapkan mampu kompetitif di level yang ... Baca halaman selanjutnya