Wisuda 414 Lulusan, Ini Harapan Rektor Unand

"Mahasiswa harus siap menghadapi dan membiasakan diri dengan internet"
Wisuda Unand Padang (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Wakil Rektor l Universitas Andalas Padang Prof. Dr. Dachriyanus, menyebut, memasuki era revolusi industri 4.0, mahasiswa dituntut kreatif dalam mengumpulkan referensi pembelajaran dalam internet.

"Mahasiswa harus siap menghadapi dan membiasakan diri dengan internet. Kita sudah mulai dengan kuliah secara blended learning. Seperti yang telah kita mulai pada Bahasa Inggris," ungkap Dachriyanus usai upacara wisuda l Unand 2019 program profesi, spesialis, magister, dan doktor, Jum'at 22 Februari 2019.

"Mahasiswa memang dituntut kreatif. Memang ada pengarahnya, namun tetap sendiri. Bagi yang tidak kreatif tentu akan tertinggal," tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor Dachriyanus mengatakan, wisuda merupakan momentum yang tepat untuk melakukan refleksi atas kontribusi nyata pendidikan tinggi dalam pembangunan bangsa secara keseluruhan.

"Kendati masih harus menyelesaikan berbagai permasalahan pengelolaan internal, seperti upaya penjaminan mutu pelaksanaan pendidikan. Perguruan tinggi seyogyanya sudah harus lebih banyak mendorong sikap outward looking guna memberikan kontribusi yang lebih nyata dalam pembangunan," pungkasnya.

Dalam upacara itu, sebanyak 414 lulusan diwisuda untuk program profesi, Spesialis, Magister dan Doktor.

[Cecep Jambak]