Polsek Sumpur Kudus Lakukan Program Jumat Keliling, Ini Tujuannnya

"Masyarakat diharapkan menjadi polisi di tengah keluarga dan lingkungan sendiri"
Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, Kepolisian Sektor (Polsek) Sumpur Kudus terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat. Salah satu cara pendekatan tersebut yakni melaksanakan giat rutin Jumat keliling.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi mengatakan, giat rutin bertujuan untuk memberikan rasa aman dan menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Menurutnya, rasa aman tidak bisa diciptakan oleh polisi saja, untuk itu masyarakat hendaknya menjadi polisi di tengah keluarga dan lingkungan sendiri.

Pada kesempatan itu, Iptu Mulyadi juga menyampaikan, saat ini negara kita sedang melaksanakan tahapan Pemilu.

"Saat ini masa kampanye untuk memilih wakil rakyat yang akan duduk di parlemen dan kursi presiden dan wakil presiden," katanya di Masjid Babul Ghairat Simpang SPBU, Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Jum'at 22 Februari 2019.

Mulyadi melanjutkan, masyarakat diharapkan berhati-hati dalam memenangkan calonnya, karena ada pihak-pihak yang sengaja membuat berita-berita bohong atau hoaks.

" Jangan cepat dan mudah percaya, klarifikasi dulu kepada pihak berwenang, seperti ke Mapolsek Sumpur Kudus," tuturnya.

Terakhir, pihaknya tak henti-hentinya untuk bersama melawan peredaran narkoba. Jika ada anak kita, tetanga kita yang sudah kecaduan, mohon cepat laporkan.

"Biar kita cari solusinya, sekarang sudah ada rehabilitasi, semuanya gratis dan Polsek Sumpur Kudus bersedia memfasilitasinya," tutupnya.

[Muhammad Haikal]