Perusahaan Malaysia Gunakan Stiker untuk Jaga Kesegaran Buah

"Stixfresh telah mengembangkan stiker yang akan memperpanjang umur simpan buah hingga 14 hari."
Stixfresh didirikan oleh Zhafri Zainudin dan dia punya satu pemikiran ketika menciptakan perusahaan (mashable)

KLIKPOSITIF - Sebagai orang Asia, kita suka buah-buahan. Selain itu, kita memiliki iklim dan tanah yang sempurna untuk menanam buah-buahan yang berair dan manis. Namun, masalahnya adalah umur simpannya. Secara umum, buah tidak tahan lama dan cenderung cepat rusak.

Namun, sebuah perusahaan Malaysia bernama Stixfresh telah mengembangkan stiker yang akan memperpanjang umur simpan buah hingga 14 hari.

Stiker Stixfresh dapat diplester pada buah-buahan seperti apel, pir, alpukat, buah naga, kiwi, mangga, jeruk, dan buah jeruk lainnya. Ini juga akan menjaga buah tetap kencang, manis dan berair.

Stixfresh didirikan oleh Zhafri Zainudin dan dia punya satu pemikiran ketika menciptakan perusahaan, "Mungkin saya tidak bisa menghentikan alam, tetapi bisakah saya memperlambatnya?" katanya. Empat tahun kemudian, ia mendirikan perusahaan bersama dengan co-founder Moody Soliman dan Steve Hulteng.

Stiker dibuat dengan bahan organik 100%. Ini terdiri dari Sodium Chloride dan lilin lebah. Gagasan stiker itu adalah untuk mengurangi proses pematangan dengan menghilangkan Ethylene, hormon pematangan yang ditemukan dalam buah-buahan. Ini juga menghambat perkembangan jamur pada buah-buahan.

Mereka telah beroperasi di Malaysia selama beberapa tahun sekarang dan baru saja membuka pintu ke kantor AS mereka pada November 2018.

Dilansir dari laman mashable, perusahaan ini melakukan yang terbaik untuk bekerja dengan kebun buah di seluruh Asia untuk mendapatkan stiker pada buah mereka. Memperluas ke AS adalah langkah pertama mereka dalam menembus pasar barat.

Mereka tidak berhenti hanya dengan buah jeruk. Mereka juga berencana untuk mengembangkan stiker yang akan bekerja pada buah dan sayuran di masa depan.