Resmikan Sumur Bor di Tanah Datar, Wamen ESDM Malah Ditanyai Soal Tiket Pesawat

"Archandra memberikan kesempatan kepada warga untuk bertanya"
Archandra Tahar saat berkunjung ke Tanah Datar (Dok.Klikpositif)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Arcandra Tahar, melakukan kunjungan kerja ke Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar, Sabtu 23 Februari 2019.

Kunjungan Archandra ke lokasi itu untuk meresmikan pemakaian sumur bor air bersih untuk warga Nagari Sumanik dan sekitarnya yang menelan biaya cukup besar dari APBN 2018.

Di tengah sambutannya, Archandra memberikan kesempatan kepada warga untuk bertanya, menanggapi ataupun curhat bukan hanya tentang program air bersih tapi boleh tentang apa saja.

Ada tiga orang warga yang memperoleh kesempatan untuk bertanya, tapi ketiganya malah tidak ada yang bertanya tentang program sumur bor air bersih. 

Mereka bertanya seputar naiknya harga tiket pesawat yang membuat naiknya harga kiriman paket, bagaimana pengelolaan sumber daya tambang dan mineral di Tanah Datar, serta persoalan pengangkatan dirinya menjadi Wamen ESDM yang sebelumnya telah diangkat menjadi Menteri ESDM.

Menanggapi pertanyaan warga tersebut, Archandra menyampaikan bahwa ia juga merasakan beban yang dihadapi warga dengan naiknya harga tiket pesawat dan hal ini akan disampaikan bila bertemu dengan presiden nanti.

"Bukan bapak dan ibuk saja yang merasakan tingginya harga tiket pesawat ini, saya saja sebagai Wamen juga merasakannya, jangan dikira Wamen gratis tiket, tetap beli," kata Archandra.

Setelah menyampaikan jawaban yang demikian, Archandra kemudian juga turut menjelaskan manfaat perihal sumur bor.

Ia mengatakan program sumur bor air bersih hendaknya dapat mengatasi permasalahan penyediaan air bersih karena menjadi kebutuhan mendasar masyarakat. 

Ia mengharapkan masyarakat Tanah Datar, khususnya Nagari Sumanik dapat memanfaatkan dan menjaga alat sumur bor ini dengan baik sehingga program ini dapat juga dirasakan anak cucu dimasa mendatang.

Sementara itu, Bupati ... Baca halaman selanjutnya