Hilang 3 Pekan, Perempuan Warga Tanah Datar Ditemukan Tak Bernyawa di Hutan

"Lokasi penemuan jenazah ini berada jauh dari pemukiman warga"
Proses evakuasi jenazah seorang perempuan dari dalam hutan di Tanah Datar (Istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Masyarakat Jaho, X Koto, Kabupaten Tanah Datar dikagetkan dengan penemuan jenazah seorang perempuan di sekitaran hutan jalur lintas pendakian Talago Kumbang, Sabtu 23 Februari 2019.

Lokasi penemuan jenazah ini berada jauh dari pemukiman warga, jaraknya sekitar 5 kilometer. Untuk menuju ke lokasi, bisa menghabiskan waktu 2 jam dengan berjalan kaki.

Penemuan jenazah perempuan ini awalnya diketahui oleh warga bernama Umar (28) yang sedang dalam perjalanan hendak memancing ikan.

Melihat adanya jenazah, ia langsung melaporkan hal tersebut pada warga setempat dan kemudian meneruskannya pada pihak kepolisian.

"Polisi datang, warga pun langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah," kata Ketua Pemuda Jacky Trioza.

Sementara, unsur Ketua Pemuda lainnya, Desrizon mengatakan, di lokasi tampak kondisi jenazah sudah tidak dikenali lagi. Namun di tubuhnya masih ada pakaian yang melekat.

Jenazah tersebut lantas dievakuasi oleh polisi dan warga ke RSUD Padang Panjang pada sore hari.

Tidak lama usai jenazah dievakuasi, Kasatreskrim Polres Padang Panjang, Iptu Kalbert mengungkapkan bahwa ternyata jenazah itu merupakan warga Sungai Talang, Nagari Paninjauan.

Hal itu terungkap dari laporan seorang warga bernama Zul yang mengaku mengetahui identitas jenazah perempuan itu. Kalbert mengungkapkan, sebelum ditemukan tak bernyawa, perempuan itu telah menghilang selama 3 pekan.

"Setelah melihat mayat, melihat dari pakaian dan rok yang melekat pada mayat, mayat dapat dikenali pihak keluarga," ungkap Kalbert.

Menurut Zul pada polisi, perempuan itu diketahui bernama El berumur 25 tahun dan meninggalkan rumah dengan kondisi sedang sakit kepala dan kerap bicara sendiri.

"Dia tidak pernah seperti itu, tapi saat itu malah pergi meninggalkan rumah tanpa tahu kemana," pungkas Zul kemudian. Terkait laporan itu, pihak ... Baca halaman selanjutnya