Becanda Bawa Bom, Pria di Sulteng Ini Dilarang Naik Pesawat

"Hasil pemeriksaan adalah tidak ditemukan barang bukti berupa bom dan benda lain mencurigakan di dalam bagasi/ barang bawaan yang dapat berpotensi membahayakan penerbangan"
Wings Air (net)

KLIKPOSITIF -- Seorang penumpang pesawat Wings Air berinisal FB (48) terpaksa diamankan dan tidak diberangkatkan (offload) pada penerbangan IW-1334 dikarenakan menyampaikan ada bom di dalam tas yang dibawa.

Situasi ini terjadi saat FB melaporkan diri dan barang bawaan (check-in) setelah petugas layanan check-in mengajukan pertanyaan apakah terdapat barang bawaan berharga (security question) dalam bagasi.

Peristiwa itu terjadi Minggu (24/2) pada rute Bandar Udara Maleo yang terletak di Desa Umbele, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (MOH) ke Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah (PLW).

Dalam memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, petugas layanan darat (ground handling), petugas keamanan (aviation security) beserta pihak terkait berkoordinasi dengan menjalankan prosedur tindakan berdasarkan standar penanganan ancaman bom (standard security bomb threat procedures).

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air Grup mengatakan, kerjasama yang baik antara petugas layanan di darat serta petugas keamanan, maka proses pemeriksaan dapat diselesaikan secara teliti, tepat dan benar.

"Hasil pemeriksaan adalah tidak ditemukan barang bukti berupa bom dan benda lain mencurigakan di dalam bagasi/ barang bawaan FB, yang dapat berpotensi membahayakan penerbangan," kata Danang.

Wings Air telah menyerahkan FB ke ... Baca halaman selanjutnya