Akhirnya Pihak Kepolisian Padang Ungkap Hasil Pemeriksaan Labor Sate Daging Babi, Ini Hasilnya

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium, pihak kepolisian menyatakan hasilnya sama dengan hasil yang dikeluarkan oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) beberapa waktu lalu."
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah lama menunggu hasil Laboratorium pengecekan daging sate yang diduga merupakan daging babi, pihak kepolisian Kota Padang, akhirnya merilis hasil pemeriksaan yang meraka lakukan, pada Rabu (27/2).

Diduga penggunaan daging babi terkait sate KMS yang berlokasi di Jalan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang digeledah petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Balai BPOM serta Satpol PP Padang, pada Selasa 29 Januari 2019.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, pihak kepolisian menyatakan hasilnya sama dengan hasil yang dikeluarkan oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) beberapa waktu lalu.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima hasil lab tersebut kemarin, Rabu 26 Februari 2019.

"Hasil labnya sampai di sini kemarin dan dari Medan dinyatakan bahwa daging itu murni daging babi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan sebanyak 379 tusuk daging sate yang dinyatakan murni daging babi.

"Daging babi itu sudah kami amankan saat ini dan keterangan dari BBPOM dan hasil Lab dari Medan juga menjadi bukti," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyidikan dalam perkara tersebut dan terus melakukan pengembangan.

"Kami masih melakukan penyidikan terkait kasus ini dan masih melakukan pengembangannya," tutupnya. [Halbert Caniago]