Juara Piala AFF, Timnas U-22 dapat Bonus dari Pemerintah

"Jumlah bonus yang diperoleh tim Garuda Muda mencapai Rp2,1 miliar"
Penyerahan bonus Timnas U-22 (Setkab)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah mengapresiasi prestasi yang diraih oleh punggawa Timnas U-22 usai menjuarai Piala AFF U-22 di Phnom Penh, Kamboja, Selasa lalu. Penghargaan diberikan pemerintah dalam bentuk bonus.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, jumlah bonus yang diperoleh tim Garuda Muda mencapai Rp2,1 miliar.

Bonus uang tunas Rp2,1 miliar itu diserahkan Menpora Imam Nahrawi secara simbolis kepada kapten timnas U 22 Bagas Adi Nugroho yang didampingi pelatih Indra Sjafri, setibanya Timnas U-22 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/2) malam.

Mengenai rincian jumlah bonusnya, Kemenpora memberikan kepada pelatih kepala dengan nominal Rp100 juta, Asisten Pelatih sebanyak 4 orang masing-masing menerima Rp62,5 juta, Ofisial tim sebanyak 8 orang masing-masing akan mendapatkan Rp32 juta. Sedangkan untuk Pemain dengan jumlah 23 pemain, masing-masing akan menerima Rp65 juta.

"Untuk masalah rewards, perlu saya tegaskan bahwa pemerintah pasti akan memberikan perhatian terhadap prestasi ini. Seperti penyaluran bonus sebelumnya, semua bonus akan diserahkan langsung ke rekening pemain, pelatih, asisten pelatih, ofisial dan yang lainnya," kata Imam.

Ia pun berharap apresiasi yang diberikan pemerintah ini tidak dilihat besar dan kecilnya, karena menurutnya bonus tersebut pemacu semangat bagi tim untuk berprestasi di ajang berikutnya.

"Kita tahu bahwa setelah juara Piala AFF U 22 ini, mereka akan masuk pelatnas untuk persiapan Piala AFC yang akan digelar bulan Maret mendatang. Selain itu mereka juga akan disiapkan untuk SEA Games 2019 nanti," ucapnya.

Sementara pelatih Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan PSSI yang selama ini sudah mendukung perjuangan Timnas U 22.

"Saya bukan sosok penting, sosok penting adalah para pemain yang berjuang di lapangan. Saya hanyalah sosok orang yang mengumpulkan mereka," papar Imam.(*)