Jelang Pemilu, Bawaslu Padang Gelar Pelatihan

"pelatihan tersebut penting diberikan kepada anggota Bawaslu agar bisa melaksanakan tugasnya secara maksimal."

PADANG, KLIKPOSITIF -- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Padang melaksanakan pelatihan terhadap 44 anggota dari setiap Kecamatan yang ada.

"Pelatihan ini kami berikan agar anggota bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi kerja yang seharusnya," ujar koordinator devisi penanganan pelanggaran Bawaslu Sumbar, Ellianti, Kamis 28 Februari 2019.

Ia mengatakan bahwa pelatihan tersebut penting diberikan kepada anggota Bawaslu agar bisa melaksanakan tugasnya secara maksimal.

"Kami memberikan beberapa materi tentang tugas yang akan dilaksanakan seperti dokumentasi yang dibutuhkan sebegai pertanggumg jawaban atas anggaran yang digunakan," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu anggota Bawaslu Padang, Aldi mengatakan bahwa dirinya sangat beruntung diberikan pelatihan tersebut.

"Dengan pelatihan ini, saya jadi semakin paham terkait tugas dan fungsi Baqaslu ini," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya memang sangat membutuhkan pelatihan karena tidak seluruhnya tupoksi dalam bentuk aturan dapat dipahami langsung.

"Ada beberapa aturan yang saya masih kurang paham dan di pelatihan ini saya menjadi paham," lanjutnya.

Dengan begitu, ia mengatakan bahwa dirinya akan melaksanakan tugas dan fungsi Bawaslu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. [Halbert Caniago]