Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Beruntun di Solok

"Sudah kita serahkan kepada masing-masing ahli waris keluarga korban meninggal dunia"
Kepala Jasa Raharja Cabang Solok, Teguh Afrianto didampingi Iptu Bayful Yendri dan Kepala Dishub, Eva Nasri menyerahkan santunan pada ahli waris. (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Ahli waris tiga korban meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kabupaten Solok menerima santunan dari Jasa Raharja. Masing-masing korban meninggal dunia disantuni 50 juta.

Untuk korban Nabila (15) dan Nanda Qodri (25) asal Nagari Cupak diserahkan kepada ayahnya sebagai ahli waris. Sementara santunan korban meninggal Suarti Usti (63) warga Kotobaru, diserahkan kepada suaminya.

"Sudah kita serahkan kepada masing-masing ahli waris keluarga korban meninggal dunia," sebut kepala perwakilan Jasaraharja Solok, Teguh Afrianto didampingi Kasatlantas Iptu Bayful Yendri dan Kadis Perhubungan, Eva Nasri usai mengunjungi rumah duka, Kamis 28 Februari 2019.

Sementara itu, untuk korban lainnya yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan beruntun itu juga diberikan jaminan biaya pengobatan, maksimal senilai 20 juta per orang.

Besaran santunan bagi ahli waris korban meninggal dunia dan jaminan biaya pengobatan bagi korban lainnya sesuai dengan PMK Nomor 16 tahun 2017.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di jalan Solok-Padang, Persisnya di KM 5, Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kabupaten Solok, Rabu 27 Februari 2019.

Kecelakaan itu melibatkan 7 mobil berbagai jenis dan 2 sepeda motor. Dalam kejadian itu, 9 orang menjadi korban dalam kecelakaan yang terjadi sebelum ashar itu.

Setelah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit yang ada di kota dan Kabupaten Solok, tiga dari sembilan korban meninggal dunia.

(Syafriadi Puma)