Mutasi Bergulir di Lingkungan Pemko Payakumbuh, 20 Pejabat Dilantik

Proses pelantikan eselon II di Lingkungan Pemko Payakumbuh, Jumat 1 Februari 2019.
Proses pelantikan eselon II di Lingkungan Pemko Payakumbuh, Jumat 1 Februari 2019. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF Mutasi jabatan kembali bergulir di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh. Sebanyak 20 pejabat dilantik oleh Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, Jumat 1 Maret 2019.

Dari 20 pejabat, empat orang diantaranya merupakan eselon II, dua orang eselon III, dan 14 orang eselon IV.

Untuk eselon II, posisi Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang sebelumnya ditempati Dahler kini berpindah ke Herlina. Dahler sendiri diberikan tanggung jawab baru sebagai staff ahli bidang pemerintahan, hukum, dan politik.

Baca Juga

Selanjutnya untuk posisi Asisten III yang sempat kosong, setelah Rida Ananda dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) diisi oleh Amriul Dt Karayiang yang sebelum menjabat sebagai Asisten II. Untuk menggantikan posisi Amriul Dt Karayiang tersebut, ditunjuk Elzadaswarman yang sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan. Sedangkan untuk Kepala Dinas Kesehatan kosong sampai mutasi selanjutnya. Atau keluar instruksi Walikota Payakumbuh untuk mengangkat Pelaksana Tugas (Plt).

Untuk eselon III, Irfan Canov yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kearsipan di Dinas Perpustakan dan Kearsipan sekarang menjadi Kabid Perencanaan Promosi dan Kerjasama Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang bertukar posisi dengan Fatmawati.

Sementara itu untuk eselon IV, Jasrial yang sebelumnya pelaksana pada Dishub menjabat sebagai Kasi Rehabilitasi pada BPBD, Nurul adhaini menempati jabatan baru Kasi Pengembangan Strategis pada Dinas PUPR, Novaliza menepati jabatan baru Kasi Bina Kelembagaan dan Penyuluh Koperasi di Dinas Koperasi dan UKM. 

Roni menepati jabatan baru sebagai Kasi Perencanaan Sektoral dan infrastruktur penanaman modal pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Liza Zulfayani menempati jabatan baru Kasi Perizinan Bidang Pembangunan pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Hendri menempati jabatan baru sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Payakumbuh Barat, Nurasiah mengisi jabatan baru sebagai Lurah Sungai Durian Kec. Latina, Sefni Eka Putri sebagai Sekretaris Kelurahan Kotokociak Kubu Tapakrajo, Edi Sofendi jabata baru sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kel. Tigo Koto Dibaruah, 

Selanjutnya, Herlina S. Gaya jabatan baru sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kel. Subarang Batuang, Muhammad Khair jabatan baru sebagai Kasi Pemerintahan dan Trantibhum Kel. Kapalo Koto Ampangan, Amiruddin jabatan baru sebagai Kasi Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi Pembangunan Kel. Kubu Gadang, Ujang M jabatan baru sebagai Sekretaris Kel. Sicincin dan Zuherni menepati jabatan baru sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kel. Balai Jaring.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan, pejabat yang baru saja diambil sumpahnya agar meningkatkan kinerja dan kualitas outcam-nya masing-masing

“Saya bangga dengan person-person yang menempati tempat yang ada hari ini. Saya rasa sudah cukup mewakili dan saya minta untuk menjaga kinerjanya dengan baik,” kata Riza Falepi, Jumat 1 Maret 2019.

Riza Falepi juga berpesan agar pejabat Eselon III dan IV untuk meningkatkan kualitas kinerjanya karena akan dipersiapkan untuk mengisi posisi jabatan di tingkat yang lebih tinggi.

“Untuk saudara-saudara kita yang eselon III dan IV jaga jugalah kinerja karena saudara-saudara lah nantinya yang akan dipersiapkan untuk menggantikan pejabat-pejabat yang natinya mungkin jabatannya naik ke tingkat yang lebih tiggi atau sudah memasuki usia pensiun,” terangnya kemudian.

[Taufik Hidayat Kampai]


 

Baca Juga

Penulis: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com