Sebelum Ditemukan Tak Bernyawa, Bayu Sempat Rencanakan Penggelapan Motor

"Tersangka dan korban sempat bertengkar dan berujung ke perkelahian"
Jenazah Bayu yang ditemukan meninggal dunia di Lubuk Begalung, Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pihak Kepolisian Sektor Lubuk Begalung berhasil menangkap tersangka penusukan yang berujung pada meninggal dunianya seorang pemuda di Lubuk Begalung, Sabtu 2 Maret 2019.

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Richo Fernanda mengatakan tersangka diketahui bernama Rinaldi (30). Ia diketahui menusuk korban bernama Bayu Putra (25) dan meninggal dunia di depan Majid Taqwa, Jalan Bypass, Lubuk Begalung.

"Setelah menemukan korban, kami langsung melakukan penyelidikan dan menemukan tersangka tidak jauh dari lokasi," kata Richo.

Baca Juga: Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia Bersimbah Darah di Depan Masjid

Setelah ditangkap, tersangka langsung menjalani pemeriksaan di Mapolsek Lubuk Begalung. Dari proses tersebut terungkap bahwa sebelum menusuk korban, tersangka sempat merencanakan tindakan kriminal.

Tindakan kriminal yang akan mereka lakukan adalah melakukan penggelapan satu unit sepeda motor, dan berjanji bertemu di lokasi sekitar pukul 09:00 pagi WIB tadi.

"Jadi sampai di lokasi, tersangka dan korban sempat bertengkar dan berujung ke perkelahian," sebutnya. Saat berkelahi, tersangka menusuk paha korban dengan pisau yang telah disediakan.

"Saat itu korban langsung terjatuh dan meninggal dunia karena kehabisan darah," ujar dia. Melihat itu, tersangka pun kemudian melarikan diri.

Terkait kejadian itu, tersangka akan diancam dengan pasal 351 ayat 3 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

[Halbert Chaniago]