API Janjikan 25,7 Juta Suara untuk Prabowo-Sandi

"Dukungan tersebut dideklarasikan langsung di hadapan Prabowo Subianto"
Prabowo-Sandiaga (net)

KLIKPOSITIF -- Aliansi Pencerah Indonesia (API) dan Silaturahmi Warga Muhammadiyah mendeklarasikan diri mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto - SandiagaUno. Dalam deklarasi itu, API menjanjikan bisa menyumbang 25,7 juta suara untuk paslon nomor urut 02 itu.

Dukungan tersebut dideklarasikan langsung di hadapan Prabowo Subianto di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2019). Sedikitnya ada seribu orang eksponen aktivis dan tokoh Muhammadiyah-Aisyiah se-Indonesia yang tergabung dalam API.

Dewan Pengarah API, Suyatno mengatakan, animo Muhammdiyah-Aisyiyah dalam mendukung Prabowo - Sandiaga sangat tinggi. Dari perkiraannya, ada sekitar 90 persen warga Muhammdiyah-Aisyiyah yang mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 02 itu.

"Oleh karenanya API bertekad untuk berjuang dan menargetkan untuk menyumbang minimal 25,7 suara untuk pasangan Prabowo - Sandi," kata Suyatno melansir suara.com (jaringan Klikpositif.com)

"Insyaallah saya tanya sama emak-emak dan bapak-bapak, insyaallah itu bisa disumbangkan oleh warga aliansi untuk kemengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno," sambungnya.

Dalam deklarasinya, API juga menjanjikan akan mengajak masyarakat lainnya untuk tidak golput dan memilih paslon nomor 02. API juga akan terjun langsung ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengawal suara Prabowo - Sandiaga.

"API siap menugaskan garda militan TPS di seluruh Indonesia untuk mengawal, mengamankan, dan memenangkan Prabowo - Sandi. Sehingga pemilu bisa berjalan secara jujur, adil, dan demokratis," ujar Koordinator Presidium APi Muhammad Izzul Muslimin.