Ratusan Komunitas Mobil Sumbar Dukung Program Milenial Road Safety Polri

"Komunitas ini bertugas untuk mengkampanyekan program berkendara aman ke masyarakat"
Deklarasi FORM Sumbar (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan komunitas otomotif di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan pada program Milenial Road Safety yang dicanangkan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Barat.

Deklarasi sendiri digelar di Main Dealer Daihatsu Padang, jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang Minggu 3 Maret 2019.

Ratusan komunitas otomotif roda empat tersebut tergabung dalam paguyuban Forum Oto Ranah Minang (FORM). Komunitas ini bertugas untuk mengkampanyekan program berkendara aman ke masyarakat lewat cara-cara yang edukatif.

Ketua Umum FORM, Albert Kapoyos mengatakan, kehadiran paguyuban ini bertujuan untuk mematahkan stigma negatif dari masyarakar soal gaya berkendara yang ugal-ugalan.

"Lewat paguyuban ini, kami mengedukasikan Safety Riding ke anggota yang kemudian bisa meneruskannya ke masyarakat. Program ini sejalan pula dengan Polri yang digarap oleh Polda Sumbar," katanya.

Sementara itu, General Manager Daihatsu Padang, Jefry Kurniawan menilai, kehadiran paguyuban FORM ini sebagai pintu masuk untuk mematenkan kampanye Road Safety di kalangan pegiat otomotif.

"Sebagai tuan rumah, kami melihat bahwa ada keselarasan program antara paguyuban dengan kepolisian. Program tersebut sejalan pula dengan nilai bisnis Daihatsu, makanya kami dukung," jelas Jefry.

Jefry pun berharap, setiap program yang direncanakan bisa berjalan dengan baik, dan ia pun meminta agar setiap komunitas bisa menjaga ego kelompok demi keselamatan berkendara.

"Jangan sampai ada ego komunitas, sebab banyak agenda sosial lain yang bisa dilakukan dengan satu komando. Dan jika itu terwujud, kami ingin Daihatsu bisa jadi tuan rumahnya," pungkasnya kemudian.(*)