Dua Pelajar Hanyut di Pantai Padang, Polisi Ini Lakukan Aksi Heroik

Aksi heroik personel polisi di Pantai Padang saat menyelamatkan korban hanyut.
Aksi heroik personel polisi di Pantai Padang saat menyelamatkan korban hanyut. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang anak dilaporkan hanyut terseret ombak saat berenang di Pantai Muaro Lasak saat acara Milenial Anti Narkoba yang dilaksanakan oleh Polda Sumbar pada Minggu 3 Maret 2019 sekitar pukul 08.30 WIB.

Korban yang diketahui bernama Resnanda Ragil Pradita (13) bersama temannya Muhammad Hafiz berenang di Pantai tersebut. Karena arus ombak yang cukup besar, keduanya terseret ombak hingga ke tengah laut dan melambaikan tangan serta minta tolong.

Melihat keduanya meminta tolong, Bripka Rinto Sinurat yang saat itu sedang melaksanakan pengamanan langsung menyelami laut. "Saat itu saya langsung menuju dua orang yang meminta tolong itu dan saya hanya bisa membantu satu orang korban," ujar Bripka Rinto.

Baca Juga

Ia langsung memapah satu orang korban hingga ke pinggir pantai dengan selamat, sementara korban atas nama Resnanda Rragil Pradita hilang ditelan ombak.

"Saya sudah kehabisan napas saat akan meraih korban yang satu lagi, terpaksa saya ke pinggir pantai dan membawa satu orang korban yang bisa saya raih," lanjutnya.

Kapolsek Padang Barat, AKP Firdaus mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personelnya itu dan pihaknya memberitahukan kepada Basarnas Padang bahwa masih ada satu orang korban lainnya yang belum terselamatkan.

"Satu orang korban lainnya masih belum ditemukan dan kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pencarian," ujarnya.

[Halbert Caniago]

Baca Juga

Penulis: Agusmanto

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com