Jokowi Berencana Ingin Pakai Sarung Tiap Hari, Ini Alasannya

"Jokowi pun mengajak masyarakat Indonesia bisa memakai sarung"
Presiden Jokowi menggunakan sarung saat kunjungan ke daerah. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Presiden Jokowi berencana pakai sarung tiap hari karena ingin melestarikan budaya Indonesia. Jokowi pun mengajak masyarakat Indonesia bisa memakai sarung.

Saat ini, Jokowi merupakan Calon Presiden dengan berpasangan dengan Maruf Amin, seorang kyai dan Ketua MUI. Maruf Amin setiap hari mengenakan sarung.

"Oleh sebab itu saya akan mengajak nantinya ini baru akan tentukan setiap hari tertentu dalam satu bulan kita memakai sarung bersama-sama, mau nggak? Setuju gak? Bisa seminggu sekali, bisa dua minggu sekali, bisa sebulan sekali. Nanti lama-lama setiap hari pakai sarung," tutur Jokowi saat mengunjungi Sarung Fest di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Jokowi yang mengenakan sarung adat Donggal, Sulawesi Tengah berkunjung ke seluruh stan yang ada di Sarung Fest. Ia berkata, semua wikayah di Indonesia mempunyai produksinya masing-masing sesuai kekayaan budaya setempat.

"Inilah kekayaan budaya kita yang harus kita tempatkan pada tempat yang paling baik. Semua memiliki filosofi - filosofi yang tinggi dan tinggal kita menentukan memakai sarung di hari apa, saya rasa itu yang saya sampaikan," ujarnya. (*)

sumber: Suara.com