Akhir Pekan Ini, Jalan Khatib Sulaiman-Sudirman Padang akan Ditutup Hingga Siang

"Penutupan itu dilakukan karena adanya kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019"
Panjang ruas jalan di Kota Padang yang akan ditutup pada akhir pekan ini (Dok.Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Barat akan menutup akses jalan Khatib Sulaiman pada Minggu, 10 Maret 2019 dari pagi hingga siang hari.

Penutupan itu dilakukan karena adanya kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 06:00 hingga 14:00 WIB.

Selain itu, jika sebelumnya penutupan jalan untuk area CFD di hari Minggu hanya di jalan Khatib Sulaiman saja, maka di tanggal 10 Maret itu, penutupan akan diperpanjang hingga jalan Sudirman.

"Penutupan jalan ini sama dengan saat pelaksanaan CFD namun di perpanjang hingga pukul 14.00 WIB dan maksimal hingga pukul 16.00 WIB," kata Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Senin 4 Maret 2019.

Menurutnya, untuk kegiatan nanti pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 200 personel yang akan di tempatkan di beberapa persimpangan yang ada di sepanjang jalan ruas jalan tersebut.

"Jalan dari Simpang rumah makan Lamun Ombak hingga Simpang DPRD akan kita tutup mulai dari Kamis malam mengingat persiapan pendirian panggung untuk kegiatan nanti, namun penutupan jalan secara totalnya akan kita lakukan pada Sabtu malam," lanjutnya.

Untuk jalur alternatif pada saat kegiatan tersebut akan disediakan 2 alternatif yaitu malalui jalan S. Parman ataupun jalan Gajah Mada.

"Dihimbau masyarakat untuk bisa hadir dalam kegiatan tersebut untuk meramaikan kegiatan Milenial Road Safety Festifal nantinya," pungkasnya kemudian.

[Halbert Chaniago]