Atasi Tawuran dan Balap Liar, Polresta Padang Bentuk Tim Khusus

"Tim khusus tersebut akan melakukan patroli hingga melakukan penindakan terhadap pelaku tawuran dan balap liar"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mengatasi balap liar yang marak di Kota Padang belakangan ini, Polresta Padang akhirnya membentuk tim khusus.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Senin 4 Maret 2019 saat ditemui di Mapolresta Padang.

Ia mengatakan, pihaknya akan membentuk tim khusus dalam penanganan tawuran dan balap liar yang marak terjadi di wilayah hukumnya.

"Untuk penanganan aksi tawuran dan balap liar, kami akan membentuk tim khusus yang terdiri dari personel Shabara dan beberapa personel dari Polsek sekitar," ujarnya.

Menurutnya, tim khusus tersebut akan melakukan patroli hingga melakukan penindakan terhadap pelaku tawuran dan balap liar.

"Nantinya tim khusus ini akan melaksanakan operasi besar-besaran dan akan menindak setiap pelaku tawuran dan balap liar," lanjutnya.

Ia melanjutkan, pihaknya akan menahan kendaraan yang digunakan oleh pelaku tawuran dan balap liar yang didapati.

"Untuk kendaraan yang kedapatan melakukan balap liar dan tawuran akan kami tahan, sementara jika kedapatan membawa benda tajam, maka kami akan menindak sesuai aturan yang berlaku," lanjutnya.

Ia berharap agar seluruh lapisan masyarakat ikut serta dalam mengantisipasi tawuran dan balap liar tersebut.

"Kami berharap para orangtua agar membantu kami dalam mengatasi permasalahan tawuran dan balap liar ini," lanjutnya.

Ia juga berharap agar orang tua melarang anak-anaknya keluar hingga larut malam agar aksi tawuran dan balap liar dapat diatasi.

[Halbert Caniago]