Kabar Gembira! Bulan Ini Kementerian BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja

"Penggabungan proses rekrutmen itu berlaku baik untuk proses rekrutmen reguler maupun nonreguler dalam satu periode tertentu"
Kementerian BUMN (Net)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka sebanyak 11 ribu lowongan kerja untuk merayakan ulang tahun ke 21 kementerian yang dipimpin oleh Rini Sumarno itu. Belasan ribu lowongan pekerjaan itu tersebar di banyak perusahaan BUMN.

"Dari Bulan Maret hingga April akan dilakukan rekrutmen bersama, dengan target 11.000 lowongan kerja. Jadi beberapa BUMN akan dijadikan satu proses rekrutmennya," kata Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo seperti dilansir dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

Dia menjelaskan bahwa penggabungan proses rekrutmen itu berlaku baik untuk proses rekrutmen reguler maupun nonreguler dalam satu periode tertentu.

"Ini juga diharapkan bisa menyaring selain para mahasiswa yang lulus dari perguruan tinggi, namun juga mahasiswa-mahasiswa yang merupakan penyandang disabilitas. Jadi targetnya bisa menyaring 1.000 pelamar dari penyandang disabilitas," kata Wahyu.

Seribu lowongan untuk penyandang disabilitas tersebut dibuka dalam rangka memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin berkarier di BUMN.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk berkarir di BUMN. Untuk itu, secara khusus BUMN akan membuka rekrutmen bagi para penyandang disabilitas di berbagai wilayah Tanah Air," kata Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro.

Proses rekrutmen untuk 11.000 lowongan kerja di berbagai BUMN tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kementerian BUMN ke-21 yang akan jatuh pada 13 April.(*)