Insan Perfilman Sumbar Dapat Pelatihan Koperasi dari Kementerian

"Kami memberikan pelatihan dan motivasi terhadap insan perfileman ini agar industri perfileman dapat mandiri dalam usahanya"

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 32 orang insan perfileman Sumatera Barat mendapatkan pelatihan tentang koperasi selama tiga hari yang dimulai sejak Selasa 5 Maret 2019 hingga Kams 7 Maret 2019.

Deputi bidang penhembangan SDM Kementrian Koperasi dan UMKM RI, Rulli Nuryanto mengatakan bahwa pemberian pelatihan tersebut bermaksud agar insan perfileman bisa dan mampu membangun industri film Indonesia kedepannya.

"Kami memberikan pelatihan dan motivasi terhadap insan perfileman ini agar industri perfileman dapat mandiri dalam usahanya," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya memberikan pelatihan tersebut berharap agar insan film di seluruh Indonesia bisa berkarya dan mendapatkan keuntungan dari usaha yang dibuat sendiri.

"Setelah mendapatkan pelatihan ini, kami berharap pegiat film di Sumatera Barat bisa memiliki karya hingga menayangkannya sendiri," lanjutnya.

Menurutnya, dengan hidupnya koperasi film di Sumatera Barat juga bisa menjadi batu loncatan untuk meningkatkan perekonomian insan perfilman.

"Dengan memiliki sebuah koperasi, akan menjadikan sebuah usaha dengan modal insan perfilman sendiri dan dengan untung sendiri," tutupnya.

Salah satu peserta, Ryan (26) mengatakan bahwa dirinya berharap akan mendapatkan pemahaman serta ilmu baru dalam pelatihan tersebut.

"Saya berharap agar nantinya mendapatkan cara bagaimana memiliki usaha sekaligus berkarya dengan adanya pelatihan ini," ujarnya. [Halbert Caniago]