Hadiri Deklarasi Relawan Jokowi, Yuswir Arifin Ambil Cuti

"Yuswir mengajak para relawan untuk bersama melawan berita fitnah yang menjelekkan Jokowi"
Suasana deklarasi relawan Jokowi di Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Yuswir Arifin hadiri Deklarasi Akbar Relawan Bela Jokowi (BEJO) Sijunjung - Dharmasraya, di Lapangan Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Selasa 5 Maret 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Yuswir Arifin menegaskan,dirinya hadir bukan sebagai Bupati Sijunjung, namun sebagai pendukung Jokowi.

"Saya sengaja mengambil cuti dari jabatan Bupati Sijunjung untuk hadir  ke sini," katanya di hadapan pendukung yang memadati lapangan.

Dalam orasi politiknya, Yuswir menyampaikan, dirinya yang bermula dari Wakil Bupati hingga menjadi Bupati periode kedua saat ini, berkat pemerintah sekarang yang telah memberi kontribusi yang luar biasa.

"Untuk pembangunan Sijunjung, kita memerlukan dukungan dari pemerintah pusat dan itu terjadi saat ini," imbuhnya.

Yuswir juga mengajak para relawan untuk bersama melawan berita fitnah yang menjelekkan Jokowi. "Beliau pekerja keras, beliau bukan PKI, bukan Cina, beliau dari keluarga muslim sejati. Mari lawan hoaks dan pembusukan yang beredar, termasuk di Kabupaten Sijunjung," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Bejo, Muhammad Syam mengungkapkan, bahwa Ranah Minang masih banyak pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01.

"Siapa bilang tidak ada pendukung Jokowi di Ranah Minang, sebuah sejarah akan dibuat dari Tanjung Lolo untuk menangkan Jokowi," katanya.

Meski begitu, Relawan Bejo tidak menyebutkan berapa target suara yang akan diraih pada Pemilihan Presiden 17 April 2019 nanti di Sijunjung dan Dharmasraya. Ia hanya menyatakan siap untuk memenangkan pasangan 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

[Muhammad Haikal]