Pasar Blok A Kebayoran Baru Terbakar, 25 Mobil Damkar Diturunkan

"Korsleting listrik diduga berasal dari salah satu kios di pasar tersebut. Berdasar keterangan saksi yang merupakan petugas keamanan, di saat tengah patroli tiba-tiba terdengar suara teriakan minta tolong ada kebakaran dari arah pasar sebelah barat."
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/ Eko Fajri)

KLIKPOSITIF -- Insiden kebakaran dilaporkan terjadi di Pasar Blok A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (6/3/2019) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB. Kebakaran diduga terjadi karena hubungan arus pendek listrik.

"Diduga karena korsleting ya sementara," kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2019).

Irwan mengatakan, Korsleting listrik diduga berasal dari salah satu kios di pasar tersebut. Berdasar keterangan saksi yang merupakan petugas keamanan, di saat tengah patroli tiba-tiba terdengar suara teriakan minta tolong ada kebakaran dari arah pasar sebelah barat.

Setibanya di lokasi teriakan muncul, didapati api sudah menyala. Petugas keamanan mencoba membantu memadamkan api dengan alat pemadam ringan atau apar dan air, namun api tak juga padam.

Akhirnya petugas keamanan berinisiatif menelpon pemadam kebakaran. Sebanyak 25 unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakan si jago merah.

"Api berasal dari salah satu kios kemudian merembet," ujar dia.

Sumber: Suara.com