Seorang Warga Pasaman Diserang Buaya Saat Menyelam Mencari Ikan di Agam

"Korban dibantu tiga temannya berusaha memberikan perlawanan"
Kondisi Misrel setelah mendapatkan penanganan medis (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman diserang buaya saat sedang menyelam mencari ikan di Sungai Masang Kiri Jorong Tapian Kandih Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam-Sumbar, Rabu 6 Maret 2019 sekitar pukul 20.00 WIB.

Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) BKSDA Agam, Ade Putra meceritakan, korban Misrel (35) mencari ikan bersama tiga temannya. Saat korban menyelam, seekor buaya yang diduga sedang bertelur menyerang dan menyeret korban ke dalam sungai.

"Korban dibantu tiga temannya berusaha memberikan perlawanan. Buaya akhirnya melepaskan gigitan. Kaki korban mengalami luka serius dan dibawa ke RSUD Lubuk Basung yang kemudian dirujuk ke Padang," kata Ade Putra pada Klikpositif.com, Kamis 7 Maret 2019.

Hari ini, BKSDA Agam bersama wali nagari dan pihak terkait lainnya melakukan cek lokasi untuk mengindentifasi. Pihaknya melalui pemerintah nagari menghimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas dulu.

"Buaya ini sedang agresif. Ini sangat bahaya dan bisa mengancam keselamatan masyarakat yang beraktivitas di sekitar sungai," ujarnya.