Satu Unit Mobil Minibus Terbakar Saat Mengantri BBM di Solok

"Kebakaran itu berawal dari percikan api"
Bangkai mobil yang terbakar di depan SPBU Koto Baru, Solok (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Satu unit mobil jenis minibus di Koto Baru, Kabupaten Solok hangus terbakar saat sedang mengantri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah itu, Kamis 7 Maret 2019 sore WIB.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, kebakaran itu berawal dari percikan api yang muncul dari salah satu bagian mobil. Tidak lama kemudian membesar.

Warga yang berada di lokasi, Wandri (33) mengatakan, ketika api membesar, si supir minibus tersebut langsung memindahkan mobilnya keluar dari area SPBU.

Namun tidak jauh dari sana, api semakin besar dan supir pun lantas keluar meninggalkan kendaraannya.

"Tidak jauh dari SPBU, kepulan asap hitam membumbung tinggi, si supir langsung menyelamatkan diri," katanya.

Tidak lama kemudian, satu unit mobil pemadam datang memadamkan kebakaran agar tidak meluas. Di sisi lain, si supir kendaraan pun malah kabur meninggalkan mobilnya di depan SPBU.

Setelah padam, mobil dengan merk Toyota Kijang tersebut diangkut oleh pihak Kepolisian Sektor Kubung untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara Kendaraan naas tersebut sudah kita amankan ke Mapolsek Kubung untuk penyelidikan lebih lanjut," sebut Kapolsek Kubung, AKP Afdimon.

[Syafriadi]